Meja TV (Bagian-2)


      Oke lanjooot cerita lemari sepatu yang kemarin kami buat.

     Minggu pagi menjelang siang,  jauh sebelum jam istirahat tukang tiba, lemari sepatu telah jadi dengan sempurna. Meskipun masih terlihat hasilnya adalah buatan tangan namun rasa puas tak bisa saya sembunyikan. Lemari dengan penutup ini akan lebih aman dan nyaman buat sepatu dan sandal kami nanti. Lebih aman dari tikus yang bisa saja masuk bila lemari ini tanpa pintu  dan lebih lemari sepatu nyaman terlihat karena sepatu kami tak terlihat sehingga menimbulkan aura rapi. Oya ini penampakan sempurna lemari sepatu yang telah jadi.

IMG_20150207_160048 

Rak sepatu

     Pilih yang mana…?? Cukup sederhana bukan…?!? namun lebih murah dan lebih baik dari yang saya lihat di toko furniture terakreditasi B meski hasilnya tak semulus buatan mesin, bagi saya sudah diatas lumayan ini.

     Sesi selanjutnya adalah membuat meja TV. Sebelum jam istirahat, sang tukang melanjutkan menghitung model dan bentukkan dari meja TV yang saya inginkan. Agak lama juga menghitung karena saya ingin ada 3 laci dan satu ruang bukaan untuk kelengkapan audio video. Setelah semua hitungan di aplikasikan dalam gambar, bahan material mulai dipersiapkan.

     Melihat cara kerja yang cepat dan terarah membuat saya semakin yakin dengan kinerja tukang ini. Tak banyak bicara namun bila diajak bicara sangat menyenangkan dan bisa memberikan masukkan. Tak suka ngemil. Dia hanya butuh rokok Sampurna A Mild, kopi dipagi hari dan sore hari, teh manis disiang hari dan air putih untuk satu hari (sekitar 2 botol akyuahh ukuran 1 liter deh). Kalau urusan makan gak neko-neko, seleranya rumahan beneeeerrr…nasi harus hangat, tempe goreng, sayur-sayuran, telur atau ikan dah cukup, makanan gaya barat gak akan disentuh biar secantik apapun penampilannya, kalo kepepet cukup nasi hangat yang ditaburi bawang goreng dan kecap udah bisa lahap dia.

     Sesi meja tv kali ini di buat menjelang sore. Sebelum jam istirahat tukang sudah memulai memotong bahan bahan meterialnya. Didukung oleh peralatan mesin listrik yang memadai, pekerjaan memotong menjadi lebih cepat dan mudah. Tepat jam istirahat semua bahan telah selesai dipotong, nanti tinggal dipasang setelah jam istirahat katanya.

IMG_20150208_083235IMG_20150208_120436

     Oke penampakan sebelah kiri adalah saat pesangan rangka sementara, sedangkan penampakan sebelah kanan adalah kondisi meja tv yang telah selesai sekitar 65% pada sore hari menjelang jam berakhirnya pekerjaan. (kami sepakat jam mulai bekerja adalah jam 07.30 pagi dan selesai bekerja adalah pukul 17.00 WIB). Dan karena hari sabtu dan minggu dia minta tetap bekerja, efek sampingnya tetangga kiri kanan depan belakang rumah mengajukan kontrak kerjasama untuk pembuatan furniture dirumahnya dengan berbagai model yang diminta. Syukurlah…rejeki sudah Allah yang ngatur ya Mas…

     Oke untuk sementara tulisannya sampai sini dulu, nanti akan di ceritakan dan ditampilkan hasil pekerjaannya atas meja tv dimaksud.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s