Rak Sepatu (Bagian-1)


     Hari Sabtu minggu lalu ada sedikit renovasi untuk teras depan rumah. Teras yang semula cukup untuk berlabuhnya dua buah motor sekarang terasa sempit. Sudah setengah tahun ini anggota keluarga bertambah satu. Setelah datangnya dua ekor hamster yang imut dan montok-montok, Allah memberikan satu keluarga baru lagi yang selama ini di-idam-idamkan, sebuah mobil keluarga. Alhamdulillah cobaan Tuhan untuk hambanya memang tak bisa diduga-duga. Semoga berkah, Aamiiin…

     Teras untuk kedua motor hampir selesai di bangun. Nantinya teras lama dipakai untuk berlabuhnya mobil keluarga dan teras baru untuk motor. Kami hanya tinggal mencari perabot rumah tangga tambahan lainnya. Rak sepatu dan meja televisi yang lebih lebar. Rak sepatu dibutuhkan karena selama ini kami meletakkannya begitu saja sepatu atau sendal kami di depan teras. Ada kalanya sepatu dan sendal kami terlindas rota kendaraan. Kami ini sepatu dan sendal kami terlihat lebih rapi dan disimpan ditempat yang semestinya. Sedangkan meja televisi dibutuhkan karena meja TV terdahulu sudah tak kuat lagi menopang beban TV dan perlatan audio video pendukung, kami ingin mencari meja TV yang lebih lebar dan lebih kuat.

     Minggu pagi saya dan istri coba melihat-lihat perabot furniture di toko furniture terakreditasi B untuk mencari yang kami butuhkan. Oke harganya tidak manusiawi. Untuk rak lemari sepatu empat lantai tertera angka 1799k dengan bahan serbuk kayu yang dipadatkan, artinya itu bukan kayu lapis atau kayu papan. Aku dah bosan dengan mutu kayu daur ulang jenis ini. Tak bisa menahan beban seukuran televisi dalam jangka waktu lama dan tak tahan tetesan air. Yang lebih menyebalkan adalah kayu jenis ini tak bisa diperbaiki jika ada bagian yang terlepas.

Rak sepatu Informa

     Berlanjut kepencarian meja televisi. Ada satu meja sederhana model minimalis tanpa laci yang cocok buat rumah kami yang juga minimalis sadis (cuma butuh ngesot buat ke dapur, ke kamar mandi, ke ruang tamu. ke kamar tidur dan ke teras depan rumah). Angka yang tertera 1299k…terimakasih toko furniture terakrediasi B kamu berhasil membuat segala daya upaya saya dalam mencari harta bertahun tahun tak berarti sama sekali karena melihat meja ini….terimakasih…!!!.

meja TV Informa

     Penuh rasa kecewa dan sakit hati …maklumlah sakit hati untuk membeli dua perabot itu kami harus mengeluarkan rupiah sebesar 3089k, atau memang kami nya aja yang gak mampu kaliya.

     Sampai rumah, tukang yang sedang merenovasi sempet bingung, kenapa kami pulang cepat sekali, apakah barang yang dicari sudah ketemu ? kami ceritakan semuanya. Dia cuma senyum, lalu bilang kalau mau bikin meja dan rak sepatu seperti itu dia juga bisa. Sempat gak percaya dan meremehkan. Lalu dia bilang lagi, kalau saya hanya butuh liat google untuk cari model perabot yang cocok biar nanti dia yang buat.

     Tak butuh waktu lama lihat google, saya temukan model rak sepatu lima lantai dengan dua pintu penutup dan satu laci besar dibawah untuk menyimpan peralatan serta model meja televisi datar dengan 3 laci dan ruang bukaan untuk peralatan audio video pendukung. Oke…penghitungan material dilakukan.

Dibutuhkan 3 lembar kayu lapis tebal seharga @250k, selembar kayu lapis tipis, pelapis kayu warna coklat dan putih, Lem kayu, paku, handle, roda dan sebagainya. Kalau ditotal jenderal semua bahan kebutuhan yang diperlukan adalah sebesar 1400k. Oke aku akan lihat hasil karya yang akan dia buat dengan bahan bahan material pilihan tersebut, yang nota bene material tersebut jauh lebih bagus dari yang informa jual.

     Jumat pagi tanggal 7 Februari 2015 dibuat pertama kali adalah lemari sepatu, tampilan sore hari untuk sementara sebelum dipasangi handle dan dibuatkan laci bawah adalah sebagai berikut :

IMG_20150207_153849

Untuk hasil akhir setelah finishing akan saya sampaikan pada tulisan berikutnya.

     Melihat tampilan sementara ini ada rasa puas dan senang atas hasil yang dia buat, semoga untuk meja televisinya juga sesuai selera kami, dan akan kami sampaikan pada tulisan berikutnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s