Tertawa Itu Bikin Sehat…


     Jam makan siang sudah saya dahului pukul 11.25 WIB, alias mencuri start. Sejak tadi pagi karena sempat terkena gerimisan hujan, kepala ini terasa agak berat, badan terasa sedikit meriang kalo orang Jerman bilang sih “greges” …*gak sangka badan ini semakin rapuh dan melemah…gak ada salahnya minum obat masuk anjing angin cair wesewesewes…Itulah makanya kenapa aku harus mencuri start untuk makan siang lebih dahulu dan keluar kantor sejenak mencari makan sebelum minum obat.

     Setengah jam setelah minum obat, giliran mata yang tak bisa diajak kompromi…ngantuknya luar biasa. Perut kenyang ditambah efek samping parasetamol yang mungkin terdapat dalam kemasan obat menambah gaya gravitasi diperut semakin kuat menarik pelupuk mata untuk terus tertutup. Hoooaaaaammm…gak ada pilihan lain, tepat jam 12.05 aku tinggalkan meja kerja untuk sekedar berbaring di ruang pantry. Ada selembar matras plus bantal diruang istirahat officeboy itu. Gak butuh waktu lama, mata ini sudah hilang ingatan…alias pulazzzz.

     Lebih dari setengah jam rupanya saya tertidur, karena saat bangun sudah pukul 12.48, itu pun karena mendengar suara ketawa cekikikan diluar ruang. Setelah menenangkan diri barulah saya keluar ruang istirahat OB. Ternyata teteman para ahli hisab sedang berkumpul. Memang pantry ini adalah tempat berkumpulnya teman teman yang ingin merokok, selain itu tempat ini juga sebagai sarana diskusi lepas diluar rutinitas kerja harian. banyak hal yang dibicarakan diruang pantry ini. bicara politik, kasus perbankan, kasus pasar modal, issue ekonomi, olahraga, film, otomotif bahkan seks sekalipun ada dibahas diruang ini. Hebatnya lagi pantry dilantai ini adalah pantry favorite tempat berkumpulnya teman teman dari Bagian/Divisi lain yang ada di beberapa lantai berbeda.

     Kebetulan juga tema yang dibahas kali ini adalah tentang seks…*pentes ketawanya agak beda. Berawal dari iklan obat kuat disebuah majalah, issue ini jadi bahan diskusi. Sempat tertawa terbahak bahak juga mendengar seloroh dan komentar teman teman disini…memang ternyata masalah yang sering dianggap tabu untuk dibicarakan malah semakin menarik jika diserahkan kepada ahlinya. Dan itu biasanya dilakukan oleh para lelaki saat berkumpul…entahlah apa wanita juga bisa membicarakan masalah yang sama saat mereka berkumpul…apa sih yang mereka bicarakan seputar seks saat berkumpul…apakah mereka juga cekikikan dengan suara tawa yang berbeda….entahlah…Gak sadar juga sakit kepala yang mendera hilang seketika dan badan yang kedinginan jadi hangat setelah berkumpul dan tertawa tawa…

     Karena waktu untuk shalat dhuhur telah saya telati, saya bergegas ke ruang mushala…berterimakasih pada Allah yang telah memberikan saya kenikmatan tidur dan hilangnya sakit kepala setelah tertawa tawa….juga mohon ampun atas keterlambatan menunaikan ibadah kepadanya serta mohon ampun pula telah bicara jorok dan mesum bersama teman teman…

Yuuukkk….marrriiii…

Iklan

2 comments on “Tertawa Itu Bikin Sehat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s