Bak Mandi Bocor…Hedeeeuhhh..


      Pagi pagi dah diributkan oleh kicauan istri yang bikin semangat kerja jadi terbagi bagi. Bak mandi bocor….!. Semalam memang bak mandi sengaja saya kosongkan, maksudnya untuk membersihkan tanah dan pasir yang mengendap didasar bak. Sejak hujan yang menguyur Depok pada hari Sabtu hingga kemarin malan, air tanah yang sebelumnya jernih jadi terlihat keruh. Aku tak betah melihat ada kekotoran dibak mandi seperti itu. Maka jadilah malam malam sebelum mandi saya sempatkan untuk menyikat dan menguras isinya. Setelah bersih kinclong baru aku isi air, segar rasanya mandi dengan air yang bersih. Setelah bak terisi penuh tak ada kecurigaan apapun setelahnya, seperti biasa air harus penuh sebelum tidur agar pagi hari tak direpotkan oleh bak yang kosong.

       Subuh tadi ternyata air bak kosong melompong tanpa sisa setetespun. Itu artinya kebocoran ada di paling dasar lantai bak. Biarlah istri untuk sementara berkicau sepuasnya karena aku sudah tak ada waktu untuk menambalnya. Jadinya terpaksa mandi dengan shower. Gak puas rasanya jika mandi dengan cara seperti ini, maklum orang kampung kalo gak berendem di kali belum mandi rasanya, apalagi cuma pakai shower, gayung pun harus yang besar ukurannya. Kebocoran mungkin disebabkan oleh gesekan alat sikat yang menggerus lapisan nat diantara dua keramik. Memang mestinya membersihkan bak mandi jangan menggunakan sikat, tapi cukup dengan sponge yang lembut demi menghindarkan tergerusnya lapisan nat.

       Waktu senggang hanya hari sabtu atau minggu, jadi kesempatan nambal bak bocor ya harus di hari itu. Kalo sudah begini artinya setiap pagi akan lebih sering dengar suara kicauan. Gak apalah, lagian gak mungkin juga pagi pagi ke tempat material buat beli semen atau malam malam pulang kerja beli semen, belum buka atau sudah tutup.

Sabar ya Ma…pakai aja alat yang ada dulu buat mandi…

Iklan

2 comments on “Bak Mandi Bocor…Hedeeeuhhh..

    • iya semalam saya coba pakai cat itu, tapi sampai tadi pagi cat nya tidak bisa kering, mungkin karena tak terkena cahaya matahari ya…pakai semen aja sabtu besok…makasih dah kasih atensi Sob…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s