Hibernasi


       Huffff…dah hampir sebulan ini ide kreatifitas aku stag buat nulis. Gak ada bahan yang bisa dijadikan ide buat sekedar ngisi sebait dua bait kalimat dalam rangkaian paragraf dalam blog ini. Padahal kalo ditulispun sebenarnya gak ada artinya sama sekali. Saya kan cuma blogger kelas kupu kupu, yang cuma indah buat beberapa waktu setelahnya…ya balik lagi jadi ulat berbulu yang buruk rupa. Belum lagi masa hibernasi yang harus jadi kepompong dulu sebelum kembali menjadi kupu kupu. Butuh waktu yang pas untuk punya momen yang menarik rupanya, ya gak apalah.

       Masa Hibernasi sudah selesai. Sekarang saatnya unjuk diri lagi mumpung dah jadi kupu kupu. Tapi tetep aja gak akan menarik …lah yang keluar dari kepompong ternyata adalah kupu kupunya gajah…menarik dimananya.

       Selama hibernasi lebih banyak melihat lihat blog tetangga sebelah. Gak disangka ternyata teman-teman satu team memiliki blog juga. Jadilah bahan iseng buat dibaca tuk sekedar cari inspirasi dan gaya tulisan yang mungkin bisa ditiru. Gak papa kali kalo cuma sekedar niru gaya bahasa dan haya tulisan, yang penting gak plagiat.

       Kawan yang satu hobby travelling, isi blognya adalah sejarah panjang dia selama jadi traveller. Banyak foto foto bagus yang sempet bikin aku berdecak kagum….gak sangka wanita ini punya bakat yang luar biasa di sisi fotographi. Apapun momen yang dia ambil bagiku terasa luar biasa hasilnya. Isi tulisannya juga banyak membantu buat dijadikan rekomendasi saat kita sibuk cari destinasi yang kira kira cocok buat kita kunjungi. Ngiri juga ngeliat teman yang satu ini, beberapa belahan dunia sudah dia datangi. Untuk destinasi domestik dia dah khatam luar dalam.  Dan rencana kedepan akan mengunjungi Timur Tengah,…amboiiii negeri dengan sejarah islam akan dia jadikan destinasi diakhir tahun ini. Aku…? selama hidup lebih seperempat abad ini hanya baru sampai Celebes…!! Bahkan Bali pun belum sempat aku pijak. Gilak…kemana aja selama ini. #Riani Sagita, loe emang si Bolang sejati.

       Kawan yang satu lebih unik. Dengan kejujuran dan kecerdasan merangkai kata biasa menjadi kata lucu aku acungi 4 jempol. Yang menarik dari teman yang satu ini adalah pembahasan satu masalah yang dijabarkan dengan sangat mendetail kata demi kata, tentunya dengan bahasa yang jujur, lugas, tegas dan pasti lucu. Perjalanan masalah hidup dikesehariannya yang dilakoni baik senang, susah, romantisme, cinta, derita, keluarga, harta, karir dan ilmu pengetahuan dia rangkai dalam kata kata yang enak dibaca dan mudah dicerna. Jujur saya sendiri gak habis fikir, dia dengan santainya menceritakan semua perjalanan hidup yang dijalani dengan teramat berani, dia berharap apa yang dia tulis bisa berguna dan bermanfaat buat yang lain…itu aja.  #Shinta Novita, ISaluteof You

       Dari situ sudah banyak aku dapatkan inspirasi baru. Ternyata sebuah tulisan yang menarik tak selamanya bercerita tentang kebaikan atau kesenangan ego aja, kesedihan dan penderitaan hidup ternyata bisa dijadikan sebuah masukkan yang sangat berarti dalam menanggani sebuah permasalahan yang sejenis. Setidaknya dari pengalaman senang ataupun derita seseorang bisa diambil hikmahnya, tergantung dari pembacanya sendiri,  ingin dijadikan sebagai apa ilmu yang dia dapat dari pengalaman seseorang tersebut. Lagipula gak ada salahnya kan membagi pengalaman yang penuh derita sebagai bagian dari hidup, karena toh kita mumgkin juga akan/pernah mengalaminya, nah dari sini kita bisa belajar bersama mengenai apa yang harus dilakukan jika mengalami permasalahan yang sejenis.

       Hmmmm…masa hibernasi gak boleh lanjut. Sekarang waktunya si Kupu kupu gajah kembali menulis, apapun itu …syukur syukur sudah bisa bikin tersenyum aja udah bagus, apalagi sampai bisa bermanfaat untuk semua.

Jakarta, pagi pagi habis kehujanan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s