Mengaku Kalah


Penampakan takluknya Sang Maxi-ku saat hujan deras melanda pagi hari Jakarta, Komplek Kementerian Keuangan RI, Jl. Wahidin, Jakarta Pusat (ini  masih disekitaran Ring satu Jakarta loohhh…) tanggal 4 Februari 2014 dan hingga kini Jakarta masih seperti ini…

IMG_20140205_090634

Takluk...!

Takluk…!

Bukan Mauku…Sungguh….!!!


       Senin kemaren terpaksa naik kereta lagi. Sejak keluar pintu gerbang komplek perumahan sudah terlihat jalan raya menuju Margonda Raya Depok stag tak terkira. Balik arah langsung menuju stasiun Depok lama. Sama juga sih hasilnya, peron stasiun Depok Lama juga penuh dengan calon penumpang. Ya sutralah nikmati aja perjalanan awal minggu ini dengan ketidaknyaman (kenapa juga harus ada hari Senin…??)

Dalam gerbong sudah tak bisa lagi kaki tuk berpijak dengan nyaman, untuk masuk kedalam tengah bagian kereta juga butuh perjuangan Ekstra. Alhamdulillah sih dapat posisi ditengah dan pijakan kaki juga nyaman untuk sekedar bertahan dari dorongan kanan kiri penumpang lain.

Pemberhentian selanjutnya Stasiun Depok Baru. Masalah baru timbul ketika sebagian besar penumpang wanita berebut masuk kebagian tengah. Tiba-tiba seorang wanita mengambil posisi tepat didepanku (mengambil atau merebut ya…)…jadi jengah sendiri ketika dikanan kiri juga berdiri wanita, ini malah tepat didepanku…#mana sasaran tembaknya juga bagus banget lagihhh…fiuuuhhhh.

Saya : “Mbak…apa gak bisa geser sedikit ke kiri atau kanan, saya gak enak juga nih posisinya…secara mbak tepat didepan sayahh…”

Mbak : “Gak papalah mas…kalo geser lagi posisi kaki saya malah jadi gak enak…udah biasa kok begini…namanya juga naik angkutan massal murah meriah… nikmatin aja …yang lain juga begitu…”

Saya : “Oooo gituu….” (gak bisa berkata apa-apa lagi…tapi dalam hati teriak…...bukan salah saya loh ya, bukan mau saya loh ya…)

#Namanya kucing, mintanya pindang eh dikasih ayam ya begini ini….katanya suruh nikmatin loh yaa…siiiaaaappp…!

Demo Paket Hemat


 

Beuhhh…siang siang begini kantor didatangi pedemo. Gak banyak sih cuma 12 orang kali. Baru kali ini ada pedemo paket hemat yang dengan gagah beraninya menuntut pembubaran lembaga yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang. Gak tahu maksudnya apa, dari orasinya juga gak kedengaran apa yang mau dituntut….gimana mau kedengaran, yang di pakai cuma TOA ukuran batere 6 biji…! Hanya saja di spanduknya tertulis “SOPREMASI TUNTUT BUBARKAN OJK” sopremasi loh ya bukan supremasi…gak tahu deh ini pedemo dari kalangan apa….penggunaan bahasanya luar biasa bagusss…untuk di bully.

Yang saya tahu dari KBBI pengertian SUPREMASI adalah “kekuasaan tertinggi” tapi kalo SOPREMASI itu apa ya…ada yang tahu…(mungkin singkatan dari “SOK PREMAN SIH…”) i don’t know-lah…ketahuan kan jadinya…paket ini benar benar hemat..hemat orangnya hemat edukasinya.

Beberapa waktu lalu sempat juga Kementerian Keuangan yang kantornya bersebelahan dengan Lembaga kami didatangi pedemo. Volume massa gak kira kira jumlahnya. Orasi bisa dibilang bagus modalnya…gak pake TOA lagi, tapi pakai sound sistem dangdut…pernah nonton dangdut koplo…? dentuman suaranya sungguh terlaluuu…plus mobil truk buat fasilitas sound sistemnya.

Dengan perlengkapan perang seperti itu aja kadang tuntutan mereka gak mudah didengar atau ditanggapi, apalagi cuma pake TOA batu batere plus massa yang cuma sekali tiup sama satpol PP langsung berantakan itu mau didengar…??

yasutralah…namanya juga cari makan…apapun bisa dan boleh dilakukan terlepas dari baik buruk halal haram biar mereka dan tuhan sendiri yang tentukan…namanya jaman kebebasan berpendapat ya biar aja mereka berpendapat meskipun dapatnya sedikit…

Yuuuk mari makan….

Demo Paket Hemat

Demo Paket Hemat

 

Bak Mandi Bocor…Hedeeeuhhh..


      Pagi pagi dah diributkan oleh kicauan istri yang bikin semangat kerja jadi terbagi bagi. Bak mandi bocor….!. Semalam memang bak mandi sengaja saya kosongkan, maksudnya untuk membersihkan tanah dan pasir yang mengendap didasar bak. Sejak hujan yang menguyur Depok pada hari Sabtu hingga kemarin malan, air tanah yang sebelumnya jernih jadi terlihat keruh. Aku tak betah melihat ada kekotoran dibak mandi seperti itu. Maka jadilah malam malam sebelum mandi saya sempatkan untuk menyikat dan menguras isinya. Setelah bersih kinclong baru aku isi air, segar rasanya mandi dengan air yang bersih. Setelah bak terisi penuh tak ada kecurigaan apapun setelahnya, seperti biasa air harus penuh sebelum tidur agar pagi hari tak direpotkan oleh bak yang kosong.

       Subuh tadi ternyata air bak kosong melompong tanpa sisa setetespun. Itu artinya kebocoran ada di paling dasar lantai bak. Biarlah istri untuk sementara berkicau sepuasnya karena aku sudah tak ada waktu untuk menambalnya. Jadinya terpaksa mandi dengan shower. Gak puas rasanya jika mandi dengan cara seperti ini, maklum orang kampung kalo gak berendem di kali belum mandi rasanya, apalagi cuma pakai shower, gayung pun harus yang besar ukurannya. Kebocoran mungkin disebabkan oleh gesekan alat sikat yang menggerus lapisan nat diantara dua keramik. Memang mestinya membersihkan bak mandi jangan menggunakan sikat, tapi cukup dengan sponge yang lembut demi menghindarkan tergerusnya lapisan nat.

       Waktu senggang hanya hari sabtu atau minggu, jadi kesempatan nambal bak bocor ya harus di hari itu. Kalo sudah begini artinya setiap pagi akan lebih sering dengar suara kicauan. Gak apalah, lagian gak mungkin juga pagi pagi ke tempat material buat beli semen atau malam malam pulang kerja beli semen, belum buka atau sudah tutup.

Sabar ya Ma…pakai aja alat yang ada dulu buat mandi…

Hibernasi


       Huffff…dah hampir sebulan ini ide kreatifitas aku stag buat nulis. Gak ada bahan yang bisa dijadikan ide buat sekedar ngisi sebait dua bait kalimat dalam rangkaian paragraf dalam blog ini. Padahal kalo ditulispun sebenarnya gak ada artinya sama sekali. Saya kan cuma blogger kelas kupu kupu, yang cuma indah buat beberapa waktu setelahnya…ya balik lagi jadi ulat berbulu yang buruk rupa. Belum lagi masa hibernasi yang harus jadi kepompong dulu sebelum kembali menjadi kupu kupu. Butuh waktu yang pas untuk punya momen yang menarik rupanya, ya gak apalah.

       Masa Hibernasi sudah selesai. Sekarang saatnya unjuk diri lagi mumpung dah jadi kupu kupu. Tapi tetep aja gak akan menarik …lah yang keluar dari kepompong ternyata adalah kupu kupunya gajah…menarik dimananya.

       Selama hibernasi lebih banyak melihat lihat blog tetangga sebelah. Gak disangka ternyata teman-teman satu team memiliki blog juga. Jadilah bahan iseng buat dibaca tuk sekedar cari inspirasi dan gaya tulisan yang mungkin bisa ditiru. Gak papa kali kalo cuma sekedar niru gaya bahasa dan haya tulisan, yang penting gak plagiat.

       Kawan yang satu hobby travelling, isi blognya adalah sejarah panjang dia selama jadi traveller. Banyak foto foto bagus yang sempet bikin aku berdecak kagum….gak sangka wanita ini punya bakat yang luar biasa di sisi fotographi. Apapun momen yang dia ambil bagiku terasa luar biasa hasilnya. Isi tulisannya juga banyak membantu buat dijadikan rekomendasi saat kita sibuk cari destinasi yang kira kira cocok buat kita kunjungi. Ngiri juga ngeliat teman yang satu ini, beberapa belahan dunia sudah dia datangi. Untuk destinasi domestik dia dah khatam luar dalam.  Dan rencana kedepan akan mengunjungi Timur Tengah,…amboiiii negeri dengan sejarah islam akan dia jadikan destinasi diakhir tahun ini. Aku…? selama hidup lebih seperempat abad ini hanya baru sampai Celebes…!! Bahkan Bali pun belum sempat aku pijak. Gilak…kemana aja selama ini. #Riani Sagita, loe emang si Bolang sejati.

       Kawan yang satu lebih unik. Dengan kejujuran dan kecerdasan merangkai kata biasa menjadi kata lucu aku acungi 4 jempol. Yang menarik dari teman yang satu ini adalah pembahasan satu masalah yang dijabarkan dengan sangat mendetail kata demi kata, tentunya dengan bahasa yang jujur, lugas, tegas dan pasti lucu. Perjalanan masalah hidup dikesehariannya yang dilakoni baik senang, susah, romantisme, cinta, derita, keluarga, harta, karir dan ilmu pengetahuan dia rangkai dalam kata kata yang enak dibaca dan mudah dicerna. Jujur saya sendiri gak habis fikir, dia dengan santainya menceritakan semua perjalanan hidup yang dijalani dengan teramat berani, dia berharap apa yang dia tulis bisa berguna dan bermanfaat buat yang lain…itu aja.  #Shinta Novita, ISaluteof You

       Dari situ sudah banyak aku dapatkan inspirasi baru. Ternyata sebuah tulisan yang menarik tak selamanya bercerita tentang kebaikan atau kesenangan ego aja, kesedihan dan penderitaan hidup ternyata bisa dijadikan sebuah masukkan yang sangat berarti dalam menanggani sebuah permasalahan yang sejenis. Setidaknya dari pengalaman senang ataupun derita seseorang bisa diambil hikmahnya, tergantung dari pembacanya sendiri,  ingin dijadikan sebagai apa ilmu yang dia dapat dari pengalaman seseorang tersebut. Lagipula gak ada salahnya kan membagi pengalaman yang penuh derita sebagai bagian dari hidup, karena toh kita mumgkin juga akan/pernah mengalaminya, nah dari sini kita bisa belajar bersama mengenai apa yang harus dilakukan jika mengalami permasalahan yang sejenis.

       Hmmmm…masa hibernasi gak boleh lanjut. Sekarang waktunya si Kupu kupu gajah kembali menulis, apapun itu …syukur syukur sudah bisa bikin tersenyum aja udah bagus, apalagi sampai bisa bermanfaat untuk semua.

Jakarta, pagi pagi habis kehujanan