Pengharapan, …Pengharapan Apa…!


     Siallll…waktu masih menunjukkan kurang 2 jam lagi menuju angka 24.00 WIB (00.00 WIB) ditahun baru 2014 ini. Tapi suara gelegar mecon keparat dan terompet sialan memecahkan suasana malam. Jujur ini menggangu jam istirahat saya dan anak saya. Sebetulnya apa sih yang membuat mereka rela melakukan hal konyol sisetiap pergantian tahun. Apa yang ada dipikiran mereka saat menyalakan mercon dan meniup terompet keras keras di keheningan malam, apa peduli mereka terhadap tetangga yang sedang (kebetulan) sakit, keluarga yang baru memiliki bayi, peduli mereka terhadap sampah yang mereka ciptakan dari sisa sisa letusan mercon dan bungkus makanan ringan, saya rasa NOL BESAR…!!! Dari sejak aku tahu bahwa pergantian tahun adalah suatu kondisi dimana harus dirayakan secara meriah, aku malah berusaha menghilang dari keramaian dan hiruk pikuk tak berguna. Apa yang dicari….??

     Mari kita lihat dilayar televisi. Acara yang dibawakan oleh stasiun televisi. Dari artis dan celebritis, Pelawak pelawak, Banci-banci kalengan, Politikus, ataupun oleh orang biasa, semuanya cuma Copy Paste tak bermutu dengan pertanyaan yang itu itu aja…. “Bagaimana harapan Bapak,…Harapan Ibu,…Harapan Mbak,…Harapan anda,…Bullshit…!” Jawaban gak lebih jauh dari :….”Semoga tahun depan kita lebih baik lagi,…Semoga tahun depan kita lebih dikasih rejeki lagi,…Semoga tahun depan pemimpin jadi lebih peduli lagi,…DLLAJR-lah…”

     Lebih Baik Lagi. Saya akan ambil satu penggalan kalimat ini sebagai contoh. Okelah semua boleh berharap jadi ingin lebih baik ditahun yang akan datang, tapi coba pikirkan, apa harapan anda ditahun sebelumnya…? saya yakin sama, :…“Ingin Lebih Baik Ditahun Berikutnya…”. Dan permohonan itu akan tetap sama untuk perayaan tahun baru berikutnya…Bullshit-kan..?!?

      Bagaimana bisa menjadi lebih baik lagi jika kelakuan dari pergantian tahun sebelumnya tetap sama pada pergantian  tahun ini…Gak peduli dengan suara bising yang dihasilkan, gak peduli dengan sampah yang diciptakan, gak peduli dengan kerusakan sarana dan prasarana negara, gak peduli dengan para tetangga yang sedang kesusahan…DLLAJR-lah. Sekarang semuanya berharap INGIN JADI LEBIH BAIK…darimana….???? untuk peduli lingkungan terhadap sampah yang mereka ciptakan saja mereka tak bisa, mungkin yang ada dipikirannya : “GUE SENANG SENANG” urusan sampah, ya tukang sampah dong….Cuuiih…!

Gambar         Sejatinya, ketika orang berharap ingin jadi lebih baik maka secara sadar, otak dan hati akan sinkron melakukan hal dimaksud dengan melakukan tindakan yang tidak mendzolimi orang lain. Lalu apakah mereka akan melakukan pengharapan yang sama dengan tahun ini…? Jika Ya, maka mereka tidak melakukan apapun atas pengharapan mereka dipergantian tahun ini.

     Saya pikir, jika mereka, individu atau sekelompok individu berdo’a untuk kebaikan diri masing masing dengan do’a yang baik baik, insya Allah hasilnya akan baik juga untuknya. Kalo mereka semua sudah baik bukan tak mungkin seluruh negeri dan isinya akan juga baik. Gak perlu perayaan mubazir seperti ini….

BTW, selamat tahun barulah…..

N.B.: Ini bukan tulisan yang layak untuk dibaca, isinya penuh arogansi pribadi, curahan caci maki dan rasa tidak puas atas kelakuan yang berulang ulang.

Gambar diambil dari google loh ya…makasih

Iklan

5 comments on “Pengharapan, …Pengharapan Apa…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s