Dewi Fortuna Untuk Kayla…


  Liburan minggu lalu adalah liburan yang menyenangkan buat Kayla. Liburan menjelang UKK (Ujian Kenaikan Kelas) masih seminggu lagi. Banyak waktu yang bisa digunakan menjelang kenaikan kelas, selain menemaninya belajar untuk membahas lagi pelajaran-pelajaran awal kami juga menyempatkan waktu untuk refresing yang bermanfaat.

     Kebetulan Mamanya anak-anak menemukan informasi mengenai lomba menggambar, melukis dan mewarnai yang diadakan Toko Buku Gramedia selama liburan sekolah. Kay terlihat antusias. Dari sekian lomba yang ditawarkan, dia memilih ikut mewarnai gambar saja. Gak bisa berharap banyak dari keikutsertaanya dalam lomba ini. Kami hanya ingin memberi pembelajaran agar anak kami berani tampil didepan publik tanpa ditemani orangtuanya.

Gambar

     Pendaftaran jatuh pada saat yang sangat sempit dihari akhir, hari sabtu. Panitia Gramedia menyatakan kami datang terlambat sehari setelah pendaftaran yang ditutup pada hari jum’at sore pukul 17.00 WIB. Mimik Kay berubah drastis mendengar penjelasan panitia gramedia. Alhamdulillah karena melihat antusias Kay, panitia mencoba menghubungi panitia Pusat Pelaksana Lomba. Alhamdulillah sekali lagi, Kay bisa didaftarkan sebagai peserta terakhir sebelum jam 12.00 siang. Tepat pukul 11.35 WIB Kay mendapat nomor urut B-102, dua nomor terakhir dari 100 peserta lomba mewarnai tingkat B (anak usia 5-8 tahun), kebetulan ada satu anak yang senasib dengan Kay dihari yang sama saat pendaftaran.

     Minggu 26 Mei 2013 pagi pelaksanaan lomba dimulai. Para orangtua menjauh dari arena lomba. Kami hanya bisa mengawasi dari kejauhan. Semua fasilitas didapat dari panitia. Lomba dimulai pukul 08.30 s/d 10.30 WIB. Ternyata Kay memenuhi harapan kami. Tidak merengek seperti anak peserta lain yang minta ditemani, bahkan kami bisa meninggalkannya untuk sarapan pagi dikedai Ramen (biar keren dibilang ramen, padahal cuma makan mie ayam pribumi hehe…) lantai dasar Gramedia.

Gambar

     Gambar

Pukul 10.30 WIB lomba ditutup. Selesai gak selesai harap dikumpul. Gambar Kay gak buruk-buruk amat meski gak bisa dibilang bagus. Lumayanlah, yang penting dia percaya diri dan berani melakukan sesuatu tanpa didampingi kami. Goodjob sis’.

Gambar

     Pengumuman di umumkan pukul 11.00 WIB. Harap-harap cemas Kay menunggu. Tak banyak bicara hanya setia menunggu. Beberapa pemenang sudah diumumkan. Tak ada harapan untuk Kay. Sampai akhirnya dia berujar, “Pa…Kay tak menangpun tak apalah…tapi kalo bisa Kay mau dapat Doorprise-nya aja…”. Wah ini permintaan yang berat…kami tak bisa iyakan cuma bilang…”ya,… Insya Allah…berdo’a aja ya…”.

    Pemenang Doorprise sudah bertaburan dari seperangkat alat sekolah sampai alat permainan. Hanya dua hadiah tersisa. Otoped dan sepeda BMX 20″. Kay makin tak tenang ketika panitia mengambil kartu no urut peserta dua terakhir. Dari beberapa nomor yang diambil panitia, semuanya hangus karena peserta sudah pulang. Hingga pada ambilan ke lima panitia menyebut no urut Kay…”B-102…”. Kay terlihat sumringgah. Alhamdulillah sebuah otoped dia dapat.

      Panitia memanggil nama Kay. Dengan gagah bak pahlawan menang perang dia maju menuju panggung kemenangannya. Sendirian. karena masalah gadget yang sensitif pada layar kacanya, saya hanya sempat menggambil satu gambar Kay di panggung. Tak apalah.

Gambar

     Keberuntungan sedang memihak pada kami, khususnya Kay. Alhamdulillah permintaan dia Allah juga yang mengabulkannya. Thanks God…!

Depok, Gramedia 26 Mei 2013

Hadiah pertama dari sekian kali keikutsertaannya dalam lomba usia anak-anak.

Iklan

3 comments on “Dewi Fortuna Untuk Kayla…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s