Rokokmu Adalah Bahaya Bagi Yang Lain…


Kemarin sore sepulang kerja ada sedikit musibah kecil yang saya alami, tapi meskipun kecil permasalahannya namun bisa berakibat sangat fatal bagi jiwa. Entah kenapa masih ada pengendara motor yang bisa mengendarai motornya dengan kecepatan diatas 50 Kpj sambil menikmati rokok.

Seperti biasa, tradisi saat jam pulang kerja adalah saat yang paling menyenangkan buat saya untuk menikmati perjalanan pulang. Tak perlu panik mengatur waktu perjalanan seperti saat pergi kerja. Tapi kenikmatan perjalanan sore itu terganggu saat tiba-tiba mata ini terkena serpihan abu rokok dari biker yang tiba-tiba mendahului saya. Mata terasa perih bukan kepalang, secara reflek tangan kiri mengusap mata dan nyaris mencelakai pengendara motor di belakang saya, karena saya bergerak secara signifikan karena terkejut. Sempet juga beberapa pengendara membunyikan klakson mungkin karena terkejut juga. Saya hentikan motor disisi paling luar jalan, mata terasa sangat perih dan airmata secara otomatis keluar.

Dari kaca spion saya lihat dan dapati abu rokok masih menempel dimata. Mata jadi memerah dan berair, sangat perih. Setelah saya basuh dengan air mineral dan redakan mata merah dan perih dengan obat tetes mata, saya tenangkan diri saya. Syukurlah biker dibelakang saya tahu kejadian yang saya alami. Dia turut membantu memberikan sebotol air mineral dan memberikan saya obat tetes mata dan menemani saya ngobrol sampai saya siap melamjutkan perjalanan. Ampun sungguh durjana biker yang mendahului saya sambil merokok dengan kecepatan seperti itu.

Terima kasih buat Brother Alfian pengendara Pulsar 220 warna biru, yang meluangkan waktunya untuk beramal semoga Allah yang membalasnya berlipat ganda, Amiiiiiiiin…..

Semoga saja tak ada korban lagi karenanya.

Tak tahulah siapa gerangan biker durjana itu, datang sekelebat lalu hilang tiba-tiba bagaikan iblis jalanan…hehehe jadi memaki sendirian.

7 comments on “Rokokmu Adalah Bahaya Bagi Yang Lain…

    • Mestinya memang harus begitu, tapi suasana mendung dan mika yang gelap menjadikan harus dibuka agar penglihatan tetap jelas. okelah…lain waktu memang harus lebih hati-hati…thanks udah mampir Bro’…

  1. saya juga pernah kejadian mirip situ om..
    itulah kenapa saya paling benci orang yg merokok sambil berkendara…
    maaf-maaf aja, tp menurut saya, hanya orang tolol yg seperti itu..

    • Asal jangan lempar langsung ke wajah pengendara lain aja ya A’…apalagi lempar puntung ke SPBU…atau truk tangki LPG…hehehe…makasih dah mau nongol di blog ini lagi…

Tinggalkan Balasan

