Musim Yang Membuat Lelah…


     Sudah sebulan ini hampir tiap malam pulang kerja, perhatian saya jadi selalu tertuju pada tetangga sebelah rumah yang rajin mencuci motor barunya setiap malam. Rasanya sungguh kasihan dan terlihat melelahkan. Meski dalam hati tetap mengapresiasi sikapnya terhadap harta kesayangan yang dimilikinya.

     Jadi teringat masa-masa kuliah dulu ketika pertama kali dibelikan sepeda motor bebek Honda Grand. Gak sudi rasanya ada noda debu apalagi percikan noda kotor dimotor. Terlebih ketika saat akan pulang bersama sang kekasih pujaan, rasanya motor itu harus selalu terlihat kinclong agar “gak malu-malu-in” saat berboncengan bersama.

     Rasa kesal dan lelah makin terasa ketika berbarengan dengan musim hujan. Hampir tiap pulang kuliah saya pasti mencuci motor agar pada pagi harinya motor tetap terlihat kinclong dan siap menjemput kekasih hati pada pagi hari guna berangkat ke kampus bersama.

     Itu kisah dulu, kala motor masih baru. Tapi kini, perhatian terhadap motor dikalahkan dengan rasa lelah, terlebih sang kekasih pujaan hati sudah tak ada dan berganti status menjadi istri tercinta. Hehehe….istri selalu mewanti-wanti…”cucinya nanti aja sekalian hari Sabtu Mas, gak usah dicuci tiap hari…bikin capek aja deh…lagian ini musim hujan kali..”.

     Nasihat yang pintar. Toh jujur meski saya ingin motor saya terlihat selalu bersih, namun rasa lelah sepulang kerja dan usia yang sudah tak seheboh dulu menjadi alasan kuat mengikuti pesan istri tercinta. Mungkin dia juga tahu kondisiku tak sehebat dulu…hehehehe.

     Saya jadi berfikir, mungkin sebaiknya jika ingin membeli motor baru jangan pada saat di musim hujan seperti sekarang ini. Jujur akan sangat melelahkan jadinya kalau harus selalu mencuci motor barunya karena “sayang”. Tapi itu adalah hak. Terserah sih…..

Iklan

3 comments on “Musim Yang Membuat Lelah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s