Logistik di Perjalanan


     Sebagai biker harian R2 ataupun carer R4, tentunya sudah akrab dengan seluk beluk penjual makanan pinggir jalan. Banyak pilihan menu murah meriah yang beragam yang disajikan  pedagang R5 sepanjang rute perjalanan kita. Dari sajian makanan berat maupun makanan ringan, menu-menu kedaerahan ataupun menu-menu baru dengan modifikasi yang aneh dan nyeleneh banyak ditawarkan. Meski banyak pilihan makanan jalanan, SPB tetap mempunyai makanan jalanan favorite yang gak mungkin bisa digantikan dengan makanan jenis apapun. Batagor, Somay dan Ketoprak adalah makanan paling wuuuuiiiiddiiiihhhhh buat SPB. Untuk minumannya cukup Estee dingin atau paling mentok frestea, sayang Tekita udah gak ada lagi (untuk minuman sengaja memilih kuantitas dibanding kualitas…).

     Batagor paling favorite adalah batagor yang berada di depan stasiun kereta api Tanjung Barat dari arah Pasar Minggu menuju Depok. Dengan rupiah 7000,- udah cukup nikmat menyantap makanan ini diselingi pemandangan malam nan eksotis jalan raya Tanjung Barat yang padat merayap kadang diserta suara deru laju kereta api.  Meski ada penjual minuman segar es kelapa muda ataupun es sop buah, pilihan lelaki 3 pedal ini tetaplah sebotol estee 380 ml dingin seharga 3000 rupiah. Cukuplah sebuah perjalanan Jakarta – Depok singgah untuk beristirahat sejenak di separuh jarak perjalanan dengan uang Rp. 10.000 saja. Yuuummmiii…boleh di coba.

Pinjem Dulu Dari Google

     Untuk Somay, ada beberapa tempat favorite yang sering jadi kunjungan SPB. Pertama Somay Bandung yang berada di Jl. Margonda Raya Depok dan kedua Somay Bandung yang berlokasi di Stasiun Depok Lama. Somay Bandung Margonda Rp. 7000 seporsi dengan isi 5 buah somay ukuran sedang. Dan Rp. 6000 seporsi dengan isi 5 buah somay atau campur dengan otak-otak ikan untuk somay Bandung di Stasiun Depok Lama. Untuk rasa, Somay Bandung Stasiun Depok Lama jadi yang favorite tapi untuk kenyang maka Somay Bandung Margonda lebih yahud….terserah aja sih.

Minjem Juga dari Google

     Untuk Ketoprak, sebetulnya sangat jarang SPB membeli makanan ini didalam perjalanan. Ketoprak adalah pilihan paling yahud kalau perut memang benar-benar terasa sangat lapar saja. Biasanya SPB makan ketoprak saat Sabtu dan Minggu pagi saat jalan-jalan santai manual dilokasi perumahan bersama keluarga.  Namun tetap saja SPB punya penjual ketoprak favorite diperjalanan. Lokasinya tepat di depan Kantor PLN Perumahan Grand Depok City, Jl. Raya KSU – Depok. Harus sabar untuk bisa menyantap makanan ini. Pembelinya bisa dibilang sangat mengantri. Mereka kebanyakan adalah para biker R2 juga yang terpaksa harus mengisi logistik demi meneruskan perjalan pulang dari Depok ke arah Bogor. Sambil menunggu giliran bisalah kita berbincang-bincang dengan para biker komuter ini. Dengan Rp. 7000 sudah cukup mumpuni untuk modal meneruskan perjalanan pulang ke Bogor. Gak perlu beli teh botol dingin disini, penjual menyediakan teh tubruk hangat yang rasa tehnya sungguh menyegarkan (entah kenapa meskipun merek tehnya sama dengan yang SPB pakai dirumah, tetep aja teh di tukang ketoprak ini rasanya lebih nikmat..??).

Minjem Lagi ya Goog….

       Untuk menu-menu lain, rasanya belum bisa dijadikan makanan favorite. Meski kadang suka makan sate dan sop kambing juga, Nasi Goreng atau makanan jenis cepat saji namun rasanya perlu dana yang sedikit lebih untuk makanan kelas ini, biasanya kalau habis dapat uang konser baru bisa makan makanan ini dengan hati nyaman, hehehehe…..

N.B.:

Meski gak perlu jaga imej makan dilokasi pinggir jalan seperti ini, tetep aja etika makan tetap dijaga ya Bro’…

kipbikerhud…

Gambar menyusul….

Iklan

7 comments on “Logistik di Perjalanan

  1. duuuh, bs sama menu fave nya mz bro. disini ketoprak nmnya kupat tahu.
    sesekali bikin bento (bekal khas jepang) mz bro.. keren pastinya.

    • Makanan luar belum ada yang bisa jadi favorite Go…daripada salad mending ane pilih gado-gado..kalo bistik mending ane pilih rendang…hehehehe..
      makanan jepang yang pas buat ane cuma Mie Ramen dan Ocha….thanks dah mampir lagi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s