“Teh Botol Sosro”….Antara Hak dan Harapan


   Weekend kemaren sengaja SPB mengajak anak istri jalan-jalan keluar rumah untuk sekedar melihat-lihat  pemandangan alam perkotaan yang selalu sumpek sama kemacetan dan polutan serta radikal bebas yang tidak baik bagi kesehatan. Meskipun cuma naik motor tapi anak-anak sepertinya senang aja di ajak jalan-jalan. Syukurnya cuaca saat itu bisa dibilang adem meski tidak bisa dibilang sejuk, tapi cukup enaklah buat sekedar jalan-jalan sore. Matahari tertutup awan tebal, angin cukup kuat berhembus dan anehnya  jalan raya relatif sepi sore ini, entah kenapa. SPB hanya berfikir, besok senin adalah hari pertama UAN untuk Anak SMP, maka kemungkinan orang tua para pelajar tersebut melarang anaknya keluar jalan-jalan atau bahkan karena ingin menghormati anaknya yang akan ujian nasional, mereka rela tidak pergi ke mana-mana sore itu. Padahal, jika hari libur seperti ini, disore hari jalan Magonda Depok pasti macet berat.

Google

Google

     Puas berjalan-jalan tanpa tujuan seperti anak klabing (Clubing) atau kelayaban bingung, SPB putuskan untuk sejenak beristirahat dan mengajak anak-anak makan mie ramen. Tapi karena males untuk masuk ke Mall, kami putuskan untuk makan Mie Ayam yang katanya dari Jepang, di kedai pinggir jalan Margonda. Murah meriah dan nyaman. Sambil menunggu pesanan, mata SPB melihat iklan yang ditayangkan sebuah televisi swasta. Iklan promosi berhadiah minuman botol yang dicintai sejuta umat, teh botol sosro. Hmmmmm…cukup mengiurkan hadiah yang ditawarkan sosro pada kemasan tutup botolnya jika anda beruntung. Ada seribu galaxy tab dan jutaan minum gratis ditempat…Wah bagus kalo begitu…..kebetulan kami juga haus dan ingin minum teh botol dingin….pasti sejuk, sambil berharap dapat Tab dan minum gratis……

Ngubek-ngubek dari google

ngubek-ngubek dari google

        Teh botol sosro adalah minuman favorite kami sekeluarga. Rasa dan aromanya yang pas, cocok untuk lidah kebanyakan orang Indonesia, makanya meski banyak pesaing yang datang, teh botol sosro tetap perkasa ada.

     Kalo kita teliti dan pelajari bagaimana mungkin kita sebagai konsumen sosro bisa ada kemungkinan 100%  dapat hadiah yang ditawarkan seperti dalam iklan tersebut. Sebagai contoh langsung adalah saat SPB memesan 4 buah teh botol sosro dingin di tempat SPB makan saat ini, SPB dan keluarga menerima teh botol yang sudah terbuka tutupnya, lalu bagaimana SPB tahu bahwa disalah satu tutup botol itu terdapat hadiah yang di idam-idamkan oleh konsumen seperti SPB ini, karena tutup botolnya secara langsung sudah di boikot oleh pemilik kedai mie ayam…! Mungkin para pembaca yang juga penikmat teh botol sosro juga punya pengalaman serupa, ambil contoh jika sedang touring atau travelling dan beristirahat sambil mampir di resto, warteg atau kedai pinggir jalan, tentunya akan pesan minuman. Dan ada kemungkinan memesan teh botol sosro dingin…maka jreeeeeeennnggg…teh botol dingin akan tersedia sudah tanpa tutupnya. Lalu kemana tutupnya….?? sudah pastilah di boikot sama pemilik rumah makan itu. Bahkan warung grobok pinggir jalanpun bisa dengan leluasa memboikot tutup botol yang kita beli…hebat ya.

google maning...

google maning

     Sekarang kita bicara tentang hak dan harapan. Jika kejadinnya seperti yang SPB tulis di atas, apakah kita masih punya hak untuk memenangkan promosi berhadiah yang ditawarkan teh botol sosro…? kalau dianggap masih ada hak-nya, kenapa kita tidak di perlihatkan isi dari tulisan di balik tutup botol, malah secara ajaib tutup botol berubah wujud jadi sedotan. Lalu apa yang kita harapkan sebagai pecinta teh botol sosro dari promosi yang ditawarkan pihak sosro kepada kita selaku konsumen pencintanya…? padahal inilah kesempatan kita sebagai pecinta teh botol sosro mendapatkan apresiasi dari pihak sosro. Rasanya tak elok jika kita harus bawa alat pembuka botol sendiri dan membuka sendiri teh botol yang kita pesan di sebuah resto atau tempat makan yang bisa menyulap tutup botol jadi sedotan, hanya karena ada hak dan harapan kita pada tutup botolnya….Gak mungkin juga kan kita harus beli sampai ber-krat-krat teh botol sosro agar kita bisa membuka sendiri tutup botolnya dengan sebongkah harapan….IRONI.

Pembuka botol model manual-Google

Pembuka Botol Model manual-Google

    Makanya sambil makan mie ayam, aku, istriku dan anakku ngedumel gak jelas mendapatkan pelayanan pesan antar teh botol oleh pelayan kedai…hahahahahaha….lalu mau apa lagi…..??   Atau mungkin ada saran dari pembaca….silahkan di share, tapi jangan sampe lewat tanggal 31 Agustus 2012 ya…hahaha

Tetap Semangka....!!-Google

Tetap Semangka....!!-Google

Iklan

8 comments on ““Teh Botol Sosro”….Antara Hak dan Harapan

  1. Hehehe coba om di cek di balik sedotannya, kali saja ada tulisan hadiahnya di situ. Memang susah om kalau sudah begitu, tapi anehnya pihak produsen macam sosro, coca-cola tetap menggunakan cara promo macam itu. Harusnya promo macam itu untuk minuman dengan kemasan bertutup ulir. 😀

    • Bertutup ulir….itu sependapat dengan ane Bro’…
      kalo tulisan didalam sedotan itu bukan promo namanya Bro’…tapi arisan…hahahahahaha
      Tadinya sebelum bayar ane mau tagih tuh tutup botol…tapi kok ya jadi lebih parah dari pemulung kayaknya…hahahaha
      makasih dah mampir….

  2. bilang sama pelayan pas pesan, saya pesan teh botol sosro jangan lupa tutup botol perlihat ke saya karena si teh lagi bikin undian berhadiah 😀

    • Atau bilang “teh botol empat, jangan dibuka…!!!” (karena kita bisa buka sendiri pake gigi…) hahahaha
      Tapi jujur Bro’…gak tega ngomongnya ya…hahaha
      oke thanks dah mampir lagi…

  3. setuju sm komentar sblumnya. Bilang sm pelayannya “mas, pesan 4 teh botol, tp jgn dibuka. Pinjam openernya aja. Mksh.”
    Kalau ga enak ngomongnya, biar istri aja yg ngomong.. 🙂

    • Hehehe, betul juga tuh, cewek biasanya lebih berani kalo urusan yang kayak gini, patut dicoba deh…thanks ya udah sempet mampir kesini…salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s