9 Maret Yang Pertama


Dari Goole

Dari Google

   Gak terasa blog yang aku miliki ini sudah berjalan setahun, tepatnya tanggal 9 Maret 2011 sampai dengan sekarang. Tapi ini sebetulnya bukan merupakan pengalaman baru buatku untuk nge-blog. Dulu sebelum mengenal lebih jauh dengan wordpress, aku memulai ngeblog (sekitar tahun 2007-an) dengan menggunakan fasilitas friendster dan blogger. Meski aku punya dua blog, namun isi kedua blog itu relatif sama. Artinya apa yang ada di Friendster dengan apa yang ada di Blogger ada kemungkinan sama. Sempat mengalami kevakuman tingkat akut pada tahun 2009-an, alias malas sekali buat nulis. Hingga tanpa disadari fasilitas friendster saat itu sudah tidak bisa digunakan lagi (kalo gak salah diambil alih oleh pemilik dari Malaysia..entah…CMIIW). Memang sebelumnya ada peringatan bagi pengguna friendster untuk menyelamatkan data-data yang tersimpan didalamnya. Aku hanya bisa menyelematkan sebagian kecil tulisan yang ada, sayang sekali.

     Untuk Media Blogger, entah rasanya aku jadi gak sreg lagi buat nulis sejak blog kembarannya hilang. Maka ke-vakum-man-nya bisa dibilang lebih akut lagi, dan tidak konsisten. Kemudian baru pada tahun 2010-an ketika seorang teman asyik mengutak-atik tampilan header halaman blog-nya aku mulai tertari bikin blog lagi. Kali ini aku masuki media WordPress (2011). Ternyata lebih “sesuatu” dibanding blogger atau friendster. Sebagai tulisan pertama, aku ambil dan copas dari tulisan aku yang sempat aku simpan di friendster dan blogger. Banyak waktu saat itu hanya untuk mendalami wordpress lebih jauh dengan segala kelebihan yang belum aku rasakan sebelumnya. Tidak konsisten dengan judul header dan tampilan header dan sebagainya. Pokoknya mempelajari terlebih dahulu.

dari Google juga

Dari Google Juga

   Pertengahan tahun baru aku mulai menulis lebih banyak, meski tak berharap banyak pendatang yang mampir untuk sekedar “just say hallo” dan sebagian besar masih berbentuk draft dan belum di publish. Aku mulai mengikuti gaya dan etika menulis sambil sekedar lempar komen ke blog tetangga baruku. Aku gak percaya diri untuk ikut-ikutan nitip lapak ke tetangga meski itu katanya boleh dan sah-sah aja selama yang di-titip-i tidak keberatan. Bagiku menulis itu awalnya hanya sekedar untuk curhatan pribadi saja. Namun kesininya aku mulai membuka diri. ternyata asik juga juga bisa saling share ilmu apapun di dunia blog.

      Makanya sekarang Alhamdulillah banget kalo aku lihat stats, ternyata jumlah pengunjung tiap hari bertambah dari semula yang hanya satuan individu  sampai sekarang udah ribuan individu (gila “seswatu” banget…), meski bukan blogger kelas premium yang kalo nulis komen para tamunya bisa sampe ratusan,  bagi aku udah dikunjungi sekian tamu aja udah seneng  apalagi sampai di komenin ratusan tamu…hahaha…..Tapi ajaibnya, sekarang udah ada beberapa sahabat blogger yang mau jadi follower meski yang di-ikuti adalah seorang blogger yang kadang gak jelas tulisannya…hahahahahah…tapi Swear…!!! makasih banget bagi yang udah mau jadi follower dan yang udah ngasih komen, semua itu sangat berharga bagi aku untuk penyemangat bagi tulisan-tulisan aku yang akan datang. Semoga aja yang jadi follower gak ikut tersesat…hahahahhaaa…

   My Blog

My Blog

   Aku hanya bisa berharap, semoga aku bisa terus menulis meski tulisannya kadang gak konsisten disatu bahasan. Karena aku ingin memiliki kebebasan menulis dalam segala hal, meski katanya tulisan yang seperti itu gak bisa dilirik secara finansial.

      Yang gak kalah pentingnya disini adalah ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para Follower, bagi para tamu yang gak diundang (justru ini yang diharapkan para blogger…), para sahabat tetangga sebelah yang sering kasih komen, bagi semuanya yang “anthusiast” dengan blog ini….sekali lagi terima kasih, tanpa kalian semua tak ada artinya semangat yang aku miliki.

My First Celebrate Blog

My First Celebrate Blog

Keep Blogger Hood…!!

10 comments on “9 Maret Yang Pertama

Tinggalkan Balasan

