Perjuangan Di Akhir Tahun


   Hampir sebulan penuh ini aku gak punya kesempatan buat sekedar nulis apapun di Blog ecek-ecek ini. Kesibukkan kantor pada akhir tahun begitu bertubi-tubi. Target yang menjadi prioritas utama harus segera selesai sebelum tanggal 30 Desember 2011. Gak bisa lagi ambil napas buat sedikit mencari oksigen baru. Semua tenaga, waktu dan pikiran tercurahkan pada beberapa target yang belum terselesaikan. Setidaknya aku masih bisa bersyukur bahwa teman-teman satu divisi bisa diajak kerjasama untuk saling bantu mengejar target dimaksud. Namun tak dapat dipungkiri juga emosi masing-masing individu akhirnya harus ikut serta bermain. Tak mengapa meski kita tak satu cara atau satu pendapat, tapi yang pasti pekerjaan selesai tepat waktu.

Dari Google

   Aku sudah wanti-wanti sejak jauh hari meminta ijin pada Boss-ku, bahwa sebelum tanggal 30 Desember 2011 aku akan ambil jatah cuti tahunanku, dengan atau tanpa terselesaikannya target dimaksud. Tapi hati bicara lain, melihat situasi yang tidak kondusif dari beberapa divisi lain, rasanya aku tak bisa bermain ego sendiri. Boss ku yang kebetulan seorang wanita, butuh lebih dari sekedar dukungan dan do’a, tapi kerja nyata yang dia butuhkan. Okelah….aku mengalah. Tapi tetap, bahwa tanggal 30 Desember 2011 aku sudah tidak masuk kantor karena akan cuti. Semua teman setuju dengan keputusanku dan boss juga tak bisa menolak hak-ku yang memang belum aku ambil sejak dua tahun terakhir. Aku hanya ingin refreshing sejenak diakhir tahun. Yogyakarta tujuanku.

   Selama tiga minggu menjelang tutup tahun kami berjuang extra keras menyelesaikan target yang pada akhirnya nanti juga berpengaruh pada penilaian kinerja kami yang juga berpengaruh pada pendapatan, semoga saja semuanya bisa berjalan lancar. Tak bisa sedetikpun aku baca berita di koran, koran selalu dalam kondisi rapi sejak beli sampai tiba dirumah. Dengar radio….tak mungkin karena fokus kita sedang tinggi. Nonton berita di televisi….cuma mimpi. Televisi hampir tidak menyala selama seminggu penuh. Browsing….jangan harap…!. buat sekedar baca blogger di wordpress rasanya malah tak nikmat, apalagi harus menulis. Sungguh tutup tahun saat ini tidak seperti tutup tahun sebelumnya. Banyak projek yang meski kami kerjakan dan itu tak bisa ditolak…!

Gambar nyari di Google

     Tapi syukurlah, sebelum tanggal 29 Desember 2011 semua target terpenuhi, bahkan target kunci yang rasanya tak mungkin tercapai malah tercapai dengan baik sekali, Alhamdullillah….kerja keras kami memberikan hasil yang positif. Segala ego dan emosi diri yang sesekali menghiasi bibir dan hati kami serasa hilang dan berganti dengan tawa sukses. Segala jauh yang ada kini menjadi dekat karena  terbayarkan oleh sebuah keberhasilan. Rasanya tidak terlalu mewah jika sore hari kami harus  memesan makanan cepat saji terbaik yang ada di Jakarta sebagai apresiasi untuk diri kami semua. Terlebih diriku yang bisa ambil jatah cuti tepat waktu. Aku senang melihat teman-teman yang tersenyum lega bisa menghiasi akhir tahun dengan rasa lepas tanpa dibebani hutang tugas. Aku berterima kasih pada mereka, kami berterimakasih pada kami.


Selamat makan…..

Tinggalkan Balasan

